Langkah Mudah Klaim Asuransi Allianz Produk Perlindungan Jiwa

Asuransi jiwa menjadi salah satu produk yang cukup banyak dipilih masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada diri maupun semua anggota keluarga. Begitu pula yang terjadi pada perusahaan Allianz, dimana masing-masing nasabah ingin mendapatkan proteksi maksimal dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Namun sebelum Anda ikut menggunakan, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja mengenai perlindungan jiwa tersebut sampai dengan cara klaim asuransi Allianz yang benar.

Tidak sedikit masyarakat yang mengatakan perusahaan asuransi itu menyenangkan jika diawal namun ketika sudah ada proses pencairan akan dipersulit. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah apalagi benar, makanya supaya tidak terjadi masalah yang sama pahami dari awal. Kenali proses pencairan asuransi diawal sesuai dengan ketentuan dan persyaratan dari perusahaan. Misalnya untuk produk perlindungan jiwa dari Allianz. Bukan saja mengenal syarat dan dokumen yang diperlukan namun juga setiap langkahnya supaya lebih cepat dalam proses.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas seperti apa saja proses atau prosedur dalam pengajuan klaim dari Allianz. Lebih khusus lagi mengenai produk asuransi jiwa, karena perlu diketahui jika masing-masing produk ternyata memiliki langkah atau proses yang berbeda. Bagi Anda yang memiliki perlindungan jiwa, berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan dalam proses pencairan antara lain:

  1. Pertama kali coba untuk isi segala bentuk formulir pengajuan, ini bisa didapatkan secara online melalui situs resmi atau bisa pula dari layanan atau kantor Allianz terdekat.
  2. Jika memang diperlukan, Anda bisa dapatkan pula dari rumah sakit yang sudah merawat sampai mengalami resiko seperti meninggal dunia tersebut.
  3. Langkah selanjutnya adalah melengkapi segala bentuk dokumen yang diperlukan sebagai syarat pencairan dana asuransi dari Allianz.
  4. Bila semuanya sudah dinyatakan lengkap, mulailah dengan mengirim dokumen semuanya ke kantor Allianz. Sebenarnya memang pengajuan klaim asuransi Allianz bisa melalui online pula yang lebih aman apalagi masa pandemi sekarang ini.
  5. Setelah menerima semua data, perusahaan pasti akan melakukan verifikasi apakah data tersebut sudah lolos atau masih ada yang kurang.
  6. Jika data yang diterima perusahaan dan dinyatakan lengkap, pihak asuransi akan melakukan analisa klaim yang sudah diajukan tersebut.
  7. Bila sudah disetujui oleh perusahaan pasti akan dilakukan pembayaran sesuai dengan apa yang diajukan oleh nasabah.
  8. Bila sudah, jangan lupa untuk menyimpan dokumen yang didapatkan sebagai bentuk barang bukti dari Allianz bagi Anda sebagai tertanggung.

Secara umum proses pengajuan pencairan dana dari Allianz bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah diatas. Namun pahami pula mengenai dokumen penting yang diperlukan seperti menggunakan polis asli, mengisikan formulir lengkap baik yang meninggal dunia ataupun penerima, surat kuasa yang disertai dengan pernyataan medis, surat keterangan meninggal dunia, hasil pemeriksaan medis, buku rekening, identitas dari tertanggung dan penerima, kartu keluarga sampai dengan dokumen lain yang diperlukan. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung tanyakan pada pihak Allianz, karena bisa saja syarat dan ketentuan berbeda seiring dengan waktu.

Demi kelancaran proses klaim asuransi Allianz yang bisa dilakukan melalui persiapan dokumen dan prosedur diatas. Anda perlu paham pula mengenai segala bentuk kemungkinan yang bisa terjadi jika pengajuan mengalami penolakan. Jika itu diketahui dengan baik pasti akan lebih aman dalam melakukan perjalanan. Selain itu Anda akan lebih cepat mendapatkan dana yang diharapkan sesuai dengan perjanjian awal polis. Bagaimana, menjadi nasabah Allianz sangat menguntungkan dan mudah bukan?